DomestikHot NewsNews

Pesawat Caravan Ditemukan Dalam Kondisi Hancur

Infopenerbangan,- Setelah sempat dikatakan pesawat caravan jatuh dalam keadaan utuh oleh kepala warga Kampung Kubikop, ternyata pesawat milik PT Spirit Avia Santosa (SAS) dengan nomor regristrasi PK-FSO ditemukan dalam keadaan hancur di perkampungan Kubibkop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Kamis pagi, 13 April 2017. 

WhatsApp Image 2017-04-13 at 12.02.25Pesawat yang jatuh telah ditemukan di ketinggian 7000ft dikoordinat S04 47.79 dan E 140 39.77, di area tebing bukit dan pesawat dalam keadaan hancur. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Maskapai Associated Mission Aviation (AMA) Papua, Djarot Soetanto.

Pesawat Caravan tersebut ditemukan oleh Capt. Eric Roberts dengan menggunakan pesawat PK-RCE yang dioperasikan oleh AMA pada jam 07.10 waktu setempat. Belum diketahui keadaan sang pilot yang mengawaki pesawat tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, bahwa Pesawat Caravan milik maskapai PT Spirit Avia Santosa (SAS) yang dipiloti Kompol Rio Pasaribu terbang dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel tujuan Oksibil. Namun diduga akibat cuaca yang buruk pesawat gagal landing dan menabrak gunung Botak, di Kubibkop Distrik Oklip Pegunungan Bintang Papua. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker