DomestikHot NewsNews

Pesawat Garuda Didorong Di Bandara Tambolaka, Ini Penjelasannya

Infopenerbangan,- Pesawat Garuda mengalami kerusakan dan mogok di landasan pacu Bandara Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD), NTT, Kamis (8/2) pagi.

Akibatnya, tiga rute penerbangan selanjutnya, yakni Tambolaka-Denpasar, Denpasar-Tambolaka, Tambolaka-Kupang harus dibatalkan.

Sebelumnya, pesawat jenis Bombardier CRJ-1000 yang mengangkut 48 penumpang dari Bandara El Tari Kupang itu mendarat dengan mulus.

Namun, kemudian terjadi kerusakan, yakni gangguan pada sistem hidrolik sehingga pesawat berhenti di tengah landasan pacu. Untuk mengamankan bandara, pesawat harus ditarik ke apron.

“Pesawat itu sudah mendarat, baru ada gangguan hidrolik. Karena alasan safety, kami tidak putuskan terbang, maka kita kirim expert kita (dari Kupang) untuk periksa kerusakannya. Dan, setelah diketahui apa kerusakannya, besok (Kamis) dikirim spare part dari Bali. Pesawat masih di Tambolaka,” kata General Maneger (GM) PT. Garuda Cabang Kupang, Kokoh Ritonga seperti dilansir dari Timor Express (Jawa Pos Group), Kamis (8/2).

Kokoh menjelaskan, tidak ada pengaruh apapun terhadap penumpang yang ada di dalam pesawat tersebut.

Para penumpang, lanjutnya, tetap mendapat kompensasi dari pihak maskapai Garuda Indonesia. “Ada yang kita pindahkan ke airline lain dan ada yang dijadwalkan ulang, kita berikan hotel,” tambahnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker