Pesawat hantam pusat perbelanjaan DFO (Direct Factory Outlet) di dekat bandara Essendon / Credit :Jordan Fouracre/Source:Facebook

Infopenerbangan.com,- Melbourne,- Sebuah pesawat jenis Beechcraft Super King Air bermesin ganda, menghantam sebuah pusat perbelanjaan di dekat Bandara Essendon pada Selasa (21/2/2017). Laporan menyebut, pesawat baru saja mengudara dari Bandara Essendon lalu tiba tiba terbang rendah dalam kecepatan tinggi dan menabrak pusat perbelanjaan tersebut.

Api yang membubung tinggi pada Pusat perbelanjaan yang dihantam pesawat / Gambar: Jordan Fouracre/Sumber:Facebook
Api yang membubung tinggi pada Pusat perbelanjaan yang dihantam pesawat /Gambar: Jordan Fouracre/Sumber:Facebook

Seperti yang dilansir media lokal Australia, news.co.au, Seorang saksi mata bernama Paul mengatakan  sesaat setelah pesawat menghantam toko, terdengar ledakan yang keras dan terlihat bola api yang membubung ke udara. “Seperti saat anda melihat pemandangan bom atom,”sebut Paul.

Dilaporkan terdapat empat orang dan satu pilot berada di dalam pesawat saat terjadinya insiden. Empat orang korban tesebut warga Negara asal Amerika Serikat (AS) yang hendak bermain golf di King Island, Tasmania. Kepolisian setempat menyatakan, tidak ada korban selamat dalam insiden ini.

Lembaga Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) masih menyelidiki insiden ini secara menyeluruh. “ATSB mengerahkan satu tim terdiri atas empat penyidik ke lokasi kejadian dan diharapkan tiba di lokasi siang ini,” sebut ATSB.

Dugaan sementara menyebut pesawat ini jatuh karena salah satu mesin mati, sesaat setelah lepas landas. Masalah mesin memicu jatuhnya pesawat ringan di Melbourne, Australia. Gedung yang dihantam pesawat itu hancur parah dan hangus karena ledakan pesawat. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here