DomestikHot NewsNews

Pesawat Hilang Di Papua Telah Ditemukan

Infopenerbangan,- Pesawat jenis Pilatus milik Associated Mission Aviation (AMA) yang hilang kontak dalam penerbangan dari Wamena menuju Derakma, Papua, telah ditemukan di kawasan pegunungan Wamena yang berada di ketinggian 8.500 FIT.

“Informasi dari tim pencarian lokasi kepingan pesawat telah ditemukan dan terlihat dengan posisi pesawat hancur,” kata Kepala Bandara Wamena, Rasburhani, Rabu (5/7).
Meski sudah menemukan lokasi serpihan pesawat, evakuasi belum berlangsung. “Karena cuaca saat ini mulai berkabut dan telah berakhir jam operasi di Wamena disepakati untuk evakuasi dengan menggunakan pesawat heli akan dilanjutkan besok pagi,” ujar Rasburhani.
Sebelumnya, pesawat milik AMA dilaporkan hilang kontak setelah 8 menit lepas landas. Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCX dipiloti Wouter Mulders dan kopilot Wido Naibaho itu selain membawa tiga penumpang dengan jumlah beban 713 kg, termasuk 508 kg barang.
“Pesawat tersebut hilang kontak diduga disebabkan cuaca yang buruk,” kata AKBP Reba yang wilayah kerjanya juga meliputi Kabupaten Nduga. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker