DomestikHot NewsNews

Pesawat Latih Jatuh, KNKT Lakukan Penyelidikan

Infopenerbangan,-  Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Agus Santoso mengatakan saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait jatuhnya  pesawat terbang jenis Super Decathlon 8KCAB di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah

Penyelidikan pesawat dengan nomor registrasi PK-RTZ yang digunakan ketika melakukan atraksi akrobatik oleh Sekolah Penerbangan Ganesha itu dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Konstruksi (KNKT).

“Setiap ada kejadian baik incident maupun accident alat transportasi aipil walaupun hanya dipakai latihan aerobatic seperti kejadian siang tadi harus diserahkan pada KNKT,” ujar Agus Santoso, Rabu (21/3/2018).

Untuk hasil detil kejadian tersebut, maka perlu menunggu hasil evaluasi dari KNKT.

“Kami akan memfasilitasi tim dari KNKT  agar dapat bekerja dengan baik dan mendapatkan rekomendasi untuk mencegah hal serupa di kemudian hari,” ujar Dirjen Hubud.

Sebelumnya diberitakan, insiden jatuhnya pesawat latih yang dipiloti oleh Kolonel Pnb MJ Hanafie itu terjadi saat melakukan latihan aerobatik udara dalam rangka persiapan wisuda siswa penerbang Sekolah Genesa, Selasa (20/3/2018). Dalam musibah ini, pilot Kolonel Pnb MJ Hanafie yang merupakan instruktur Sekolah Penerbangan Genesa itu tewas. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker