DomestikHot NewsNews

Pesawat Latih Perkasa Flight School Cium Tanah Di Tasikmalaya

Infopenerbangan.com, Tasikmalaya -Mendadak warga Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/8/2016) dikagetkan dengan jatuhnya pesawat latih jenis Cessna di areal pesawahan sekitar pukul 15.30 WIB.

Tidak ada korban dalam kejadian itu, tiga orang yang berada di dalam pesawat dikabarkan selamat dan mendapat perawatan pertama di Puskesmas setempat.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Dewa Made J Sastrawan seperti diwartakan tribunnews mengatakan, pesawat Cessna yang jatuh milik Perkasa Flight School jenis pesawat PK PBG. Yang ditumpangi dua siswa dan satu captain.
“‎Tiga orang selamat, captain bernama Lintang, dua siswa yaitu Arif dan Fadli,” ujar Made, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Menurut Made, pesawat tersebut memiliki tujuan penerbangan untuk wilayah Anyar, sebagai bagian pelatihan ‎dari para siswa sekolah penerbangan tersebut.
“Type pesawat piper warior/PA28 dan Lost contac pada 15.00 LT/08.00 UTC,” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, dikutip dari Kompas.com membenarkan kejadian pesawat jatuh tersebut. Dia mengaku menerima laporan dari aparat desa dan kecamatan setempat bahwa ada pesawat jatuh ke sawah.

“Saya dapat laporan pesawat latih Cessna jatuh ke sawah dari desa. Saya lagi di jalan ke lokasi. Katanya dua pilot kritis,” kata Uu,.

Menurut laporan yang diterima, tambah Uu, warga yang sedang berada di areal pesawahan tiba-tiba melihat pesawat berwarna putih melayang jatuh menghantam pohon kelapa.

Setelah menabrak pohon kelapa, pesawat pun jatuh terbanting ke sawah dan mendarat dengan posisi terbalik. Warga langsung menghampiri pesawat naas tersebut dan berupaya menyelamatkan penumpang.

“Awalnya warga ketakutan pesawat meledak. Tapi tak meledak, pilot diselamatkan ramai-ramai,” kata Uu. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker