Hot NewsInternasionalNews

Pesawat Tabrak Truk di Sudan, 14 Orang Terluka

Infopenerbangan,- Pesawat milik maskapai South Supreme Airlines mengalami crash landing  dan menabrak sebuah truk pemadam kebakaran di Bandara Wau, Kota Juba, Sudan Selatan. Diketahui, pada saat kejadian pesawat mengangkut 44 orang di dalam kabin.

Manajer bandara Gabriel Ngang Maduok, seperti dikutip kantor berita Reuters, Selasa (21/3/2017), mengatakan, “Pesawat mendarat aman, tapi karena cuaca buruk, pesawat kehilangan garis dan menabrak truk milik pemadam kebakaran,” katanya.

Pesawat hancur karena tabrakan dengan truk / sumber: Facebook, Bull Maliik
Pesawat hancur karena tabrakan dengan truk / sumber: Facebook, Bull Maliik

Menurut pejabat pemerintah dan aparat Bandara Wau, cuaca sangat tidak bersahabat saat pesawat tersebut mendarat dalam penerbangan dari Juba, ibu kota Sudan Selatan.

“Saat ini kami menurunkan ambulans yang hilir-mudik di bandara dan sudah menerima 14 orang pasien yang dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi stabil,” tutur Menteri Penerangan Sudan Selatan, Bona Gaudensio,

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kondisi dari sekira 30 orang lainnya. Akan tetapi, seorang sukarelawan yang turut mengevakuasi korban kecelakaan menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker