Hot NewsInternasionalNews

Pilot India Tolak Terbang Bersama Expatriat

Infopenerbangan,- Perserikatan pilot India dari maskapai Jet Airways, beramai ramai menolak untuk terbang dengan pilot expat di mulai bulan depan.

Perserikatan pilot Jet Airways, NAG, pada Sabtu mengeluarkan instruksi kepada anggotanya untuk menolak ikut terbang dengan ekspatriat mulai 1 Mei mendatang. Hal ini mengacu pada beberapa kasus dugaan perilaku yang salah yang dilakukan oleh pilot expat terhadap pilot India dan para penumpang.

NAG secara tegas mengatakan, “Keselamatan penumpang dan pilot kami adalah yang terpenting dan masalah seperti ini tidak dapat ditoleransi sama sekali. Ekspatriat juga menguras perusahaan dan keuangan negara.”

Jet Airways  memiliki sekitar 100 expat dan 860 kapten India untuk armada campuran nya dari Boeing 737, 777; Airbus 330 dan ATRs. Secara keseluruhan, maskapai ini memiliki lebih dari 1.700 pilot (co-pilot dan kapten).

“India tidak kekurangan bakat dalam dunia penerbangan. Ada cukup banyak pemegang CPL (lisensi pilot komersial) yang duduk menganggur, menunggu tanpa henti selama bertahun-tahun untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Telah lebih dari 15 tahun sejak Jet Airways memperkerjakan expat pertama dan kami masih mempertahankan jumlah yang besar,” kata NAG.

“Kami merasa manajemen telah memiliki waktu yang cukup untuk mengganti ekspatriat dengan pilot nasional India. Oleh karena itu kami menuntut bahwa semua ekspatriat harus segera dibebaskan. Kami yakin manajemen akan memahami kecemasan anggota kami dalam hal ini. Menjaga keselamatan penumpang dan anggota adalah prioritas, NAG menginstruksikan kepada seluruh pelatih untuk tidak melakukan pelatihan / pemeriksaan terhadap setiap ekspatriat, yang efektif di mulai pada 16 April 2017 dan memperingatkan pilot agar tidak terbang dengan ekspatriat mulai 1 Mei 2017dan seterusnya,” tambahnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker