Hot NewsInternasionalNews

Pintu Pesawat Terlepas, Pilot Tewas

Infopenerbangan,- Seorang Pilot tewas di Bandara Kittipa, Finlandia ketika sebuah pintu pesawat jet pribadi terlepas dari badan pesawat. Pesawat jet tersebut merupakan pesawat Gulfstream G150 buatan Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, pesawat jet pribadi yang dapat menampung hingga 20 penumpang tersebut tiba di Bandara Kittila setelah telah terbang ke resor populer di Lapland.

Namun ketika hendak terbang kembali menuju Yekaterinburg, Rusia, pada hari Kamis, saat kapten, pilot kedua dan pramugari naik pesawat untuk melakukan pemeriksaan sebelum penerbangan tiba-tiba pintu terlepas dari badan pesawat dan menghantam pilot dengan keras.

Menurut petugas penyelidik, bagian lain dari pintu ditemukan terlempar sekitar sepuluh meter dari lokasi pesawat terbang.

Pihak berwenang Finlandia menggambarkan kecelakaan fatal itu sebagai insiden yang ”sangat luar biasa”. Kecelakaan itu diduga kuat karena kegagalan teknis.

Pihak berwenang telah menghubungi pejabat di Austria di mana pesawat tersebut terdaftar, dan juga produsen pesawat di AS. (/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker