Hot NewsInternasionalNews

Power Bank Terbakar, China Southern Airlines Delay 3 Jam

Infopenerbangan, – Pesawat China Southern Airlines yang terbang dari Guangzhou, Cina ke Shanghai terpaksa ditunda keberangkatannya selama 3 jam lantaran power bank telepon seluler yang disimpan di laci penyimpanan barang di kabin mengeluarkan asap dan api.

Power bank yang disimpan dalam tas mendadak mengeluarkan asap dan api sehingga membuat penumpang yang duduk di bawah laci penyimpanan barang panik.

Beruntung api yang keluar dari tas penumpang, tidak sampai menjalar luar. Api bisa dipadamkan setelah kru pesawat melakukan tindakan pemadaman.

China Southern Airlines, dalam pernyataannya melalui aplikasi Weibo, menjelaskan bahwa kebakaran yang diduga berasal dari power bank penumpang itu, tidak sampai menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Penumpang yang tas nya kebakar itu, juga sudah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian setempat.
Sementara penumpang lain yang sempat dievakuasi keluar dari pesawat, juga sudah melanjutkan perjalanannya, setelah pesawat pengganti dikirimkan. Atas insiden kebakaran itu, penerbangan sempat tertunda tiga jam.
Dari berbagai video yang diunggah di media sosial, termasuk oleh akun @ChinaAvReview, diektahui kebakaran akhirnya bisa dipadamkan setelah seorang pramugari menyiram air dari botol mineral ke sumber api. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker