HighlightInternasional

Pria Bakar Kursi Pesawat Shenzhen Airlines

Sebuah pesawat Shenzhen Airlines dengan nomor penerbangan ZH9648 yang terbang dari Kota Taizhou ke Guangzhou sesaat setelah mendarat pada Minggu (26/7) pukul 01.00 waktu setempat mengalami insiden, dimana seorang pria mencoba menyulut api dalam pesawat, beruntung kru kabin dan penumpang berhasil menaklukkan pria itu. Pria itu mencoba membakar tempat duduk dan mencoba merusak fasilitas di dalam kabin.

Seperti dilansir Kantor Berita Xinhua, pelaku kemudian langsung dibekuk kru kabin dan beberapa penumpang. Api pun dipadamkan segera, sebelum merembet kemana-mana.

Akibat insiden itu dikabarkan dua penumpang terluka karena saat si pria menyulut api, terjadi kepanikan di dalam kabin.

Insiden di Shenzhen pun sedang didalami oleh pihak yang berwajib. Investigasi digelar. Pertanyaan yang timbul adalah bagaimana si pria bisa membawa-bawa korek api ke dalam kabin, karena itu adalah hal yang terlarang dalam penerbangan di China.

Sebagai Informasi, kejadian yang membahayakan seperti itu bukan kali pertama terjadi dalam dunia penerbangan China. Sebelumnya pernah ada penumpang yang tiba-tiba membuka pintu darurat, lalu ada penumpang yang berkelahi dengan kru kabin. (*/Fjn)

(Foto : wikimedia.org)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker