Hot NewsInternasionalNews

Pria Israel Di Hukum 6 Bulan Penjara, Ini Sebabnya

Infopenerbangan,- Pria Israel berusia 51 tahun ditangkap dan diadili setelah dia mencoba membuka pintu pesawat di tengah penerbangan. Ia menjadi orang pertama yang dituntut di Rusia berdasarkan amandemen baru terhadap Kode Penerbangan negara tersebut.

Pria Israel tersebut ditangkap pada bulan Mei saat mendarat di Bandara Internasional Sheremetyevo, setelah dia berusaha membuka pintu pesawat ditengah penerbangan dari Tel Aviv ke Moskow.

Dilaporkan, pria itu sudah mabuk saat menaiki pesawat dan minum minuman beralkohol tambahan di dalam pesawat. Ia berulang kali mencoba membuka pintu pesawat ditengah penerbangan, dan mengabaikan instruksi dari awak pesawat untuk menghentikan aksinya.

“Dia dihukum karena melakukan tindakan kekerasan, berbicara keras dan mengutuk, mengancam awak kapal dan penumpang lainnya, dan mengancam keamanan pesawat,” bunyi putusan pengadilan Rusia tersebut.

Dia diadili berdasarkan amandemen undang-undang yang baru, yang mulai berlaku pada bulan April. Di bawah amandemen tersebut, orang-orang yang melakukan pelanggaran bisa menghadapi denda, hingga hukuman penjara selama berbulan-bulan, atau tahunan. Sebelumnya penumpang yang melakukan pelanggaran hanya mendapat hukuman administratif termasuk denda kecil, dan penjara maksimal 15 hari.

Pria tersebut dijatuhi hukuman enam bulan penjara, dan pihak berwenang Rusia berharap hukuman yang keras akan menghalangi orang lain untuk melakukan tindakan serupa. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker