Highlight

Proflight Mewisudakan Siswa Batch 4  

Info penerbangan – Bertempat di hotel Grand Mercure Kemayoran, sebanyak 16 siswa dan 1 siswi sekolah penerbangan proflight diwisuda. Para wisudawan tampak melangkah tegap maju dengan rasa bangga yang terpancar dari wajah mereka.

Pada sebuah kesempatan, Alice Tiffany satu-satunya wisudawati mengatakan bahwa ia berharap agar ia dan teman-temannya bisa secepatnya dipinang oleh maskapai-maskapai. “Saya bangga menjadi lulusan Proflight Pilot School,” ujarnya dengan mantap.

Proflight Pilot School didirikan pada tahun 2010. Sekolah penerbangan ini memiliki dua lokasi pendidikan; yang pertama untuk Ground School atau pendidikan yang berhubungan dengan teori dan simulator berlokasi di Kompleks Puri Mutiara, Blok D/22-23 Jl. Griya Utama, Sunter Agung, Jakarta 14350, Indonesia; yang kedua untuk lokasi pelatihan penerbangan siswa akan dipindahkan ke homebase Cirebon, tepatnya di Cakrabhuwana Airport, Penggung TNI AU Airbase, Cirebon, Indonesia.

Ada dua License Pilot yang diboyong para lulusan, yakni Private Pilot License (PPL) dan Commercial pilot license (CPL). PPL merupakan lisensi paling dasar untuk pilot yang memungkinkan pilot/siswa untuk menerbangkan pesawat bermesin tunggal, boleh membawa penumpang namun tidak untuk mendapatkan bayaran. Paket ini mencakup 356 jam pendidikan Ground School, 50 jam terbang, dan 10 jam menggunakan perangkat latihan terbang. Sedangkan CPL, siswa bisa menjadi penerbang yang siap pakai atau untuk dibayar. Siswa yang bisa ikut ambil paket ini harus memiliki lisensi PPL. Pendidikan yang akan ditambahkan sebanyak 322 jam pendidikan Ground School, 100 jam latihan terbang, dan 10 jam terbang dengan alat simulator. (Ars-Yhn)

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker