Infopenerbangan,- Proses pembebasan tanah untuk pembangunan Landasan Pacu atau Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang berada di wilayah Kota Tangerang mencapai 50 persen.

Hal itu dikatakan Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah Runway 3 Bandara Soetta, Badrus Salim yang juga merupakan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang.

Menurut Badrus, pogress pembebasan lahan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Soetta yang berada di wilayah Kota Tangerang mencapai 50 persen. “Targetnya akhir bulan September 2017 ini pembebasan lahan sudah beres. Sampai saat ini belum ada kendala,” ucapnya  di Kantor BPN Kota Tangerang, Cikokol, Jumat (8/9/2017).

Pogress pembebasan lahan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Soetta yang berada di wilayah Kota Tangerang mencapai 50 persen. “Targetnya akhir bulan September 2017 ini pembebasan lahan sudah beres. Sampai saat ini belum ada kendala,” ucapnya.

Badrus merinci, di Kelurahan Benda terdapat sebanyak 126 bidang lahan dengan luasan kurang lebih 224.215 meter persegi. Sementara di Kelurahan Selapajang total bidang yang sudah diukur seluas 118.549 meter persegi atau sebanyak 82 bidang.

“Dari total 208 bidang yang akan dibebaskan, 104 bidang lahan diantaranya sudah dibayarkan ganti kerugiannya,” katanya. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here