DomestikHighlightHot News

Proyek Jalur Kereta Bandara Capai 80 Persen

Infopenerbangan.com, -Pembangunan jalur kereta api Bandara Soekarno – Hatta sudah mencapai di atas 80 persen, termasuk membangun proyek doubletrack.  PT Kereta Api Indonesia (KAI) optimistis pembangunan jalur kereta api Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan rampung pada pertengahan 2017.

Demi mempercepat pembebasan lahan, konsinyasi dilakukan di wilayah Tangerang. Penggunaan konsinyasi melalui pengadilan negeri setelah kesepakatan antara warga dengan PT KAI berujung pada kebuntuan. Meskipun pembebasan lahan belum tuntas, KAI tetap melakukan pembangunan.

”Kami sudah titipkan Rp62 miliar untuk membebaskan 32 bidang tanah untuk kereta bandara,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro kemarin.

Saat ini PT KAI harus membebaskan 815 bidang tanah dengan luas sekitar 36 hektare untuk pembangunan jalur KA bandara.

Tanah tersebut meliputi delapan kelurahan dari lima kecamatan. Demi mempercepat proses pembangunan pada awal Januari, penerjunan alat berat telah dilakukan seperti di Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Sebuah eskavator disiapkan untuk membangun jembatan yang membelah Sungai Cisadane.

Terlihat 10 pekerja telah membangun jembatan. Nanti di atas jembatan akan dibangun dua rel yang akan melintas menuju Bandara Soekarno-Hatta. Dua konstruksi tiang di kawasan itu telah terbangun demi memperkokoh jembatan. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker