DomestikHot NewsNews

PT DI Gandeng Universitas Indonesia Kembangkan Industri Dirgantara

Infopenerbangan,- PT Dirgantara Indonesia bersama Universitas Indonesia bekerja sama mengembangkan industri dirgantara Indonesia. Kolaborasi industri dirgantara dan universitas terkemuka itu diharapkan menjadi alih teknologi dan mencetak sumber daya manusia yang andal.

Sebagai langkah awal kerja sama strategis kedua pihak, jajaran pimpinan UI melakukan pertemuan dengan pimpinan PT DI. Dalam kunjungan itu, turut hadir Rektor UI Muhammad Anis beserta para dekan fakultas serta Kajati Jabar Setia Untung Arimuladi mewakili Jamintel Kejaksaan Agung RI dan Staf Ahli Diplomasi Ekonomi Ridwan Hasan dari Kemenlu RI yang berlangsung di PTDI, Jalan Pajajaran No 154 Kota Bandung, Selasa 5 September 2017.

Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Alfien Goentoro mengatakan, pihaknya ingin membangun kerja sama dalam sumber daya manusia dan pengembangan teknologi. Dengan lahirnya karya anak bangsa pesawat N219, hal itu menunjukkan kepada publik bahwa bangsa Indonesia bisa menghasilkan produk yang baik dari sisi teknologi dan juga bisnis.

“Dengan adanya sinergi dan peran dari UI dapat meningkatkan kualitas SDM yang andal dan profesional di PT DI, khususnya sebagai industri pertahanan Indonesia yang mandiri pada tahun 2045,” kata Elfien.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UI Muhammad Anis, mengatakan “Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan industri pertahanan Indonesia yang mandiri pada 2045, UI terbuka bekerja sama baik antar lembaga termasuk dengan industri pertahanan nasional khususnya dalam hal ini PT DI,” katanya.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan target, tentu sejumlah strategi alih teknologi dan peningkatan kualitas SDM dibutuhkan. Diyakininya UI di sini bisa berkolaborasi dengan PT DI khususnya mencetak SDM handal mengelola kemandirian bangsa pada Industri Ke-Dirgantaraan.

“Kami juga mampu mendukung lewat berbagai penelitian dan pengembangan serta rekayasa inovasi teknologi pertahanan,” sebut Anis. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker