Infopenerbangan,- Simpang siur mengenai jabatan Raline Shah di AirAsia kini tengah terjawab, AirAsia Indonesia resmi menunjuk Raline Shah sebagai Komisaris Independen setelah melalui persetujuan dari para pemegang saham PT Indonesia AirAsia. Sebelumnya pengumuman perihal bergabungnya Raline Shah di maskapai penerbangan berbiaya murah tersebut diungkapkan oleh CEO AirAsia Tony Fernandes.

“Our new director in AirAsia Indonesia, Raline Shah. Smart, creative, humble. A real coup readyng our company for IPO,” tulis Tony Fernandes.

Fernandes menyebutkan, AirAsia ingin senantiasa relevan dan dekat dengan kaum muda dan generasi milenial. “Dengan Raline, kami mampu meraih itu. AirAsia selalu berpikir out of the box dan sementara beberapa pihak mungkin akan heran, hal-hal seperti inilah yang justru membuat kami senantiasa unggul atas pesaing,” imbuh dia.

“Raline seorang yang cerdas, berbakat, muda dan independen, seperti yang kami butuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan. Saya yakin dia akan dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa,” tutur Fernandes.

Komisaris Utama AirAsia Indonesia Pin Harris mengaku, menyambut Raline duduk di jajaran kursi komisaris. Bahkan, ia memuji, Raline telah menginspirasi masyarakat untuk menjelajahi dunia melalui film-film yang dibintanginya.

“Sebagai sebuah perusahaan yang dinamis yang percaya akan pemberdayaan generasi muda, kami sangat bersemangat untuk dapat bekerja bersama dengan Raline yang berpengalaman, berpengaruh, serta cara berpikir yang baru, yang dapat membawa AirAsia Indonesia menuju jenjang berikutnya,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Menanggapi jabatan barunya, Raline Shah menuturkan, bersemangat dapat bergabung dengan keluarga besar AirAsia. Namun, ia pun mengakui latar belakangnya berbeda dibandingkan komisaris-komisaris lainnya.

“Latar belakang yang berbeda dari Komisaris lainnya membuat saya dapat lebih menjaga netralitas dalam menjalankan tugas utama sebagai Komisaris Independen. Saya yakin, untuk maju, kita harus berani melangkah keluar dari zona nyaman, dan saya menyambut peluang tersebut dengan bergabung bersama AirAsia. Saya sudah tidak sabar untuk dapat membawa perspektif yang baru ke dalam bisnis perusahaan,” kata Raline.

Raline Shah merupakan seorang aktris dan model yang ternama di Indonesia. Sebelum memulai karir di dunia perfiliman, Raline merintis kariernya dalam ajang kecantikan Puteri Indonesia 2008. Puteri Perwakilan dari Sumatera Utara itu berhasil mendapatkan predikat Puteri Terfavorit.

Tidak hanya sukses dalam karier, Raline juga memiliki rekam jejak akademik yang bagus. Ia bergabung di bidang Ilmu Politik di Faculty of Arts and Social Science NUS dan lulus dengan gelar BA. NUS merupakan salah satu universitas terbaik di Asia. Berdasarkan QS World University Rangking NUS menempati peringkat ke-15 dunia dan ke-2 terbaik di Asia. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here