Hot NewsInternasionalNews

Ratusan Kecoak Gegerkan Penumpang Pesawat di China

Infopenerbangan,- Baru baru ini, dua pesawat terbang menghebohkan penumpang pesawatnya. Pasalnya, dua pesawat tersebut mendarat di Bandara Internasional Changshui, Kunming, China dengan ikut mengangkut lebih dari 100 kecoak.

Media China, South China Morning Post, Senin (16/10/2017), melaporkan, ratusan kecoak yang tidak jelas dari mana asalnya membuat gelagapan petugas karantina di Bandara Kunming Changsui, Kunming, ibu kota provinsi Yunnan di barat daya negeri “Tirai Bambu” itu. Tidak disebutkan nama maskapai, nomor penerbangan, tujuan penerbangan dan informasi penerbangan lainnya.

Namun diketahui bahwa kecoak itu adalah kecoak asal Jerman dengan jenis kecoak berukuran kecil. Di dalam sebuah foto terlihat seorang awak pesawat sedang menyelidiki salah satu pesawat di bandara Kunming. Diduga hal itu terkait adanya kecoak dalam pesawat.

Petugas karantina serangga dipanggil dua kali untuk membereskan peristiwa memalukan itu. Petugas kemudian menyemprotkan cairan pembersih ke seluruh isi pesawat mulai dari kabin hingga kargo. Otoritas Bandara Kunming Changsui menolak mengomentari peristiwa ini.

Kasus serupa juga sudah pernah terjadi di China. Tahun lalu, penerbangan dari daerah Hangzhou terpaksa berbalik arah karena ditemukannya seekor tikus di dalam kabin.

Bahkan di tahun 2013, pernah ditemukan 11 tikus yang bersembunyi di bawah kursi pesawat kelas bisnis dengan penerbangan dari Hong Kong menuju Xiamen. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker