Infopenerbangan,- Ratusan calon penumpang Lion Air melakukan pemblokiran di area “customer service” Lion Air pada Jumat (11/8/17) di Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara karena ditinggalkan terbang secara sepihak.

Sekitar 120 orang penumpang tersebut seharusnya dijadwalkan berangkat pada 06.00 Wita menggunakan pesawat nomor penerbangan JT673 tujuan Balikpapan-Jakarta-Surabaya-Bandung-Semarang namun mereka harus ditinggalkan pesawat karena adanya permasalahan pada sistem “check in” Lion Air di bandara. Dilaporkan sistem check-in tersebut mengalami down sehingga dilakukan check-in secara manual dan memerlukan waktu yang lama.

Salah seorang petugas bandara Juwata yang tak mau disebutkan namanya menduga, permasalahan itu terjadi karena kurangnya koordinasi antara manajer dengan pilot. Sehingga pilot tidak mau menunggu calon penumpang yang lagi proses check in dan hanya 86 orang penumpang yang sempat terbang.

Pihak Lion sampai dengan saat ini masih belum bisa memberikan jawaban untuk penyelesaiannya. Beberapa calon penumpang marah karena tidak ada info dari Lion.

Bahkan, beberapa mengaku rugi waktu, tenaga dan biaya, karena harus mengejar bisnis, kursus serta panggilan kerja di Balikpapan dan kota lain. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here