HighlightInternasional

Reduksi 20 Persen Bahan Bakar

Ini kabar gembira bagi operator di seluruh dunia. Airbus A320neo segera mencapai rekor baru de­ngan peningkatan efisiensi penggunaan bahan bakar per kursi 20 persen pada 2020.

Penghematan (reduksi) fuel tersebut dicapai melalui inovasi kabin terbaru Airbus yang didukung dengan peningkatan efisiensi sistem mesin dan sharklet (perangkat ujung sayap besar).

John Leahy,Chief Operating Officer Customers Airbus menyatakan A320neo senantiasa berkembang, baik dari segi produktivitas kabin maupun efisiensi sistem mesin. Seri neo (new engine option) akan menghadirkan reduksi 15 persen penggunaan bahan bakar sejak hari pertama pada 2015 dan akan terus ditingkatkan hingga 20 persen pada 2020, sehingga posisi A320 sebagai seri pesawat lorong tunggal next generation yang terdepan.

Sembari tetap menjamin kenyamanan penum­pang yang terbaik di kelasnya, Airbus juga menawarkan opsi (pilihan) jumlah kursi lebih banyak berkat inovasi kabin terbarunya. Inovasi tersebut meliputi generasi baru kursi berbodi ramping, penataan toilet dan dapur belakang versi Space-Flex, serta Airbus Smart-Lav yang bersama-sama mengoptimalisasi penggunaan ruang lantai kabin secara efisien. Pihak yang berwenang pun akan meresertifikasi seri A320 dengan batas jumlah kursi lebih tinggi pada akhir 2014.

Hingga per September lalu, pesanan untuk seri neo telah mencapai 3.257 armada dari 60 pelanggan, atau 60 persen pangsa pasar dalam kategori yang sama.

(Foto: Airbus Company)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker