DomestikHighlightNews

Resmi Dibuka, Inilah Aktivitas Perdana di Terminal 3 Ultimate Soetta

Infopenerbangan.com, Jakarta -Tepat kemarin, Selasa (9/8), pukul 00.01 WIB, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, resmi beroperasi. Dikutip dari Antara,peresmian Terminal 3 ini ditandai dengan penerbangan pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Jayapura pukul 01.20 WIB.

Soal operasi perdana terminal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turun langsung untuk meninjau pada Selasa (9/8) dini hari, yakni memeriksa seluruh fasilitas pendukung, termasuk sinar X, konter check in, ruang tunggu, sampai area komersial seperti restoran dan toko buku.

Meski belum sepenuhnya terselesaikan, namun fasilitas pendukung seperti toilet, musala, restoran, dan toko buku sudah tersedia meski masih bersifat sementara. Selepas diresmikan, sebagaimana diwartakan Antara, Budi berharap fasilitas Terminal 3 bisa meningkatkan taraf pelayanan pada penumpang pesawat, baik domestik maupun internasional.

“Kita harapkan terminal ini bisa menambah kapasitas terminal yang ada, 1 dan 2, karena Terminal 3 Soekarno Hatta ini bisa menampung 25 juta penumpang per tahun,” ujarnya. Ia menambahkan, saat ini baru penerbangan domestik dengan maskapai Garuda Indonesia yang menggunakan fasilitas Terminal 3. Selanjutnya, kata Budi, pemindahan penerbangan internasional akan dilakukan secara bertahap hingga Maret 2017.

Pada 2017 pula, Budi menuturkan, pembangunan sarana pendukung moda perpindahan penumpang antar terminal serta kereta bandara Manggarai-Soetta pun akan dirampungkan.

Seperti dikutip dari Bintang.com Rabu (10/8/2016).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker