Infopenerbangan.com, -Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 sudah semakin dekat.  Biasanya banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu tersebut untuk pergi berlibur. Terkait hal ini penyedia jasa transportasi dan akomodasi telah mengantisapasi jika terjadi lonjakan jumlah penumpang dengan menambah jumlah tempat duduk.

Menanggapi hal ini, Vice Presiden Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar dikutip dari Kompas mengatakan, maskapai ini telah menyediakan 11.362 kursi untuk musim libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Jumlah kursi tersebut disediakan untuk penerbangan domestik dan internasional.

“Sepertinya tidak berbeda jauh persiapannya seperti tahun lalu. Jumlah kursi tersebut juga meningkat 15, 53 persen dibandingkan tahun lalu,” ujar Benny dikutip dari tribunnews.

Lebih lanjut Benny menuturkan, periode peak season musim libur Natal dan Tahun baru 2017 berlangsung dari 19 Desember 2016 sampai 4 Januari 2017.

“Rute pada musim libur kali pada dearah tujuan wisata seperti, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar,” tuturnya.

Benny memprediksi, tingkat keterisian penumpang pada penerbangan musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 rata-rata mencapai 95 persen sampai 100 persen.

Terutama yang berada di jalur penerbangan yang ramai seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Medan.

Selain itu, Benny juga mengungkapkan, Garuda Indonesia juga memberikan akan memberikan tiket promo pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2017. (*/eq)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here