Hot NewsNewsRagam

Saat Cuaca Kurang Baik Ketika Penerbangan

Infopenerbangan,- Ketika berpergian dengan menggunakan pesawat terbang, tidak selamanya penerbangan akan berjalan mulus. Pada saat saat tertentu pesawat harus melewati cuaca kurang baik. Kita kerap merasakan adanya guncangan kecil bahkan turbulensi.

Bahkan Turbulensi tidak hanya terjadi pasa saat cuaca buruk saja, pada saat udara terlihat berawan jernih juga bisa terjadi turbulensi. Namun jika terjadi situasi saat seperti ini, jangan terlalu panik. Agar perjalanan udara terasa nyaman, dapat mengikuti kiat kiat seperti;

  1. Renggangkan Sabuk Pengaman

Untuk berjaga jaga, jika lampu berwarna merah pemasang sabuk pengaman sudah dipadamkan, jangan segera melepaskannya. Cukup merenggangkan sabuk pengaman sedikit jika anda tidak merasa nyaman menggunakan sabuk pengaman.

2. Ikuti Arahan Awak Kabin

Ketika kru kabin memberikan pengumuman dan menghimbau penumpang agar tetap duduk di bangku dan menggunakan sabuk pengaman, Maka wajib bagi semua penumpang untuk melakukannya demi keselamatan bersama.

3. Tetap Tenang

Dalam kondisi ini, semua penumpang diupayakan untuk tidak panik bahkan tidak membuat suara gaduh. Oleh karena itu tetaplah seraya terus berdoa.

4. Menegakkan Sandaran Kursi

Selain mengencangkan sabuk pengaman, penumpang juga diwajibkan untuk menegakkan sandaran tempat duduk, ini untuk mengantisipasi bila terjadi guncangan sehingga posisi badan tetap tegak.

5. Tidak Ke Toilet

Ketika memasuki cuaca kurang baik, awak kabin juga memerintahkan agar penumpang tidak ke toilet terlebih dahulu, karena apabila tekanan udara berkurang tiba tiba, di dalam toilet tidak disediakan masker oksigen.

6. Kenali Sekitar

Untuk berjaga jaga bila keadaan selanjutnya harus melakukan pendaratan darurat,  maka kenali seberapa jauhkah posisi tempat duduk dengan pintu darurat, sehingga anda dapat mengetahui seberapa banyak jumlah kursi yang harus dilalui untuk keluar dari pesawat dengan cepat.

Berikut kiat kiat dalam cuaca buruk ketika dalam penerbangan, utamakan selalu keselamatan dengan mematuhi peraturan yang diterapkan dalam pesawat. Terlebih itu, sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya berdoa dulu agar dimudahkan dan sampai dengan selamat ke tempat tujuan. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker