Hot NewsInternasionalNews

Sapi Masuk Bandara, Penerbangan Kacau

Infopenerbangan,- Bandara Ahmedabad di India, terpaksa menunda penerbangan dan pendaratan pesawat akibat seekor sapi yang masuk ke bandara dan membuat kekacauan.

Bandara Ahmedabad pada Jumat 12 Januari 2018, terpaksa mengalihkan sebuah penerbangan dari Abu Dhabi dan sebuah pesawat kargo ke Mumbai. Pilot pesawat tersebut mendeteksi adanya seekor sapi yang berkeliaran di landasan pacu. Lima penerbangan untuk keberangkatan dan pendaratan akhirnya juga terpaksa dialihkan.

Diketahui sapi itu berhasil menyusup ke dalam wilayah bandara melalui gerbang kargo yang dekat dengan landasan pacu. Para petugas bandara yang menyadari kehadiran hewan itu kemudian terlibat aksi kejar-kejaran dengan sapi tersebut.

Seorang sumber menuturkan, penjaga keamanan bandara dan petugas pemadam kebakaran berjuang lebih dari 90 menit untuk menjauhkan hewan berkaki empat itu dari landasan pacu.

Terganggunya aktivitas bandara akibat ulah hewan bukan pertama kalinya terjadi di India. Sebelumnya, Bandara Internasional Sardar Vallabhbhai dan bandara India lainnya juga mengalami gangguan yang sama dari hewan yang berbeda.

Bulan November 2016, bandara Chennai membatalkan rencana mendarat beberapa pesawat, setelah sekawanan monyet terlihat di landasan pacu. Tahun lalu, kasus yang sama juga terjadi di bandara Ahmedabab. Pemicunya adalah seekor kelinci.

Pihak pengelola bandara berjanji menyelidiki kasus ini, untuk melihat kemungkinan apakah terjadi faktor kelalaian manusia dalam lolosnya hewan ke landasan pacu bandara. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker