Hot NewsNewsRagam

Sehat Berpuasa Untuk Kru Pesawat

Infopenerbangan,- Berpuasa saat bulan suci Ramadan merupakan peluang emas untuk menjalankan disiplin dan mempertimbangkan mengurangi makanan berlemak dan kebiasaan buruk seperti merokok. Berikut tips untuk memastikan kesehatan selama bulan Ramadan:

  1. Jangan Lewatkan Sahur

Sangatlah penting bagi setiap orang yang berpuasa untuk menikmati santap sahur agar dapat beraktivitas dengan maksimal. Pilihlah makanan yang lambat dicerna semisal karbohidrat kompleks dan serat yang akan membantu tubuh beraktivitas lama.

2. Berbuka Dengan Makanan Bergizi

Setelah berpuasa sepanjang hari, sangat penting bagi kita untuk berbuka puasa dengan sesuatu yang dikemas dengan nutrisi yang baik. Secara tradisional, orang berbuka puasa dengan kurma segar karena mereka secara alami memiliki kadar gula tinggi, kaya akan vitamin dan mineral  serta memberikan dorongan energi yang cepat. Kurma dan kacang kacangan akan membantu agar terhindar dari peningkatan mendadak gula darah.

3. Meminum Jus

Dengan mengkonsumsi jus sebagai penyokong sayuran hijau dan sayuran lainnya selama puasa dapat membantu untuk memenuhi nutrisi tubuh.

4. Berbuka Puasa Secukupnya

Hal yang terakhir yang dibutuhkan tubuh setelah seharian penuh puasa adalah, makanan berat yang walaupun seringkali sulit untuk dicerna, sehingga akan membuat tubuh merasa lelah dan perut terasa bengkak. Selama berbuka, pilihlah makanan ringan seperti sup atau salad untuk mengaktifkan metabolisme dan kemudian dilanjutkan dengan makanan yang sedikit lebih berat satu jam kemudian. Kunyah makanan dengan benar sehingga dapat dicerna lambung dengan baik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker