Hot NewsInternasionalNews

Sejumlah Maskapai Tertarik Beli Aset Alitalia

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Jerman, Luftansa mengajukan penawaran untuk membeli lini bisnis suku cadang perusahaan penerbangan nasional Italia, Alitalia. Meskipun hanya tertarik pada bisnis yang sudah ada, Lufthansa berharap dapat membentuk “Alitalia baru”.

Tidak hanya Lufthansa, perusahaan penerbangan EasyJet dari Inggris juga mengajukan ketertarikannya hanya dalam aset tertentu pada maskapai Alitalia.

Industri penerbangan Eropa sangat kompetitif. Baru-baru ini maskapai penerbangan Inggris Monarch dan maskapai asal Jerman Air Berlin dinyatakan pailit.

Alitalia mengatakan telah menerima tujuh penawaran pada Senin (16/10). Mereka saat ini sedang mempertimbangkannya.

Tawaran yang diajukan Luthansa untuk Alitalia bernilai 500 juta euro. Namun kemungkinan ditolak karena Pemerintah Italia akan menjual seluruh aset maskapai tersebut, tidak hanya sebagian (suku cadang) saja.

Pemerintah Italia menunda tenggat waktu keputusan akhir atas penjualan Alitalia dari 4 November sampai April 2018 mendatang. Pemerintah juga mengumumkan pinjaman sebesar 300 juta lira atau sekitar 267 juta dolar AS untuk menjaga agar penerbangan tetap berjalan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker