HighlightHot NewsInternasionalNews

Setelah 55 Tahun, Akhirnya Pesawat Komersial Amerika Mendarat di Kuba

Infopenerbangan.com, SANTA CLARA – Penerbangan komersial regular Amerika yang pertama ke Kuba dalam kurun 55 tahun telah mendarat di Santa Clara, Kuba, Rabu (31/8/2016). Penerbangan komersial terakhir antara Amerika dan Kuba terjadi pada tahun 1961 saat terjadinya perang dingin.

Penerbangan Jet Blue dengan nomor penerbangan 387 berangkat dari Fort Lauderdale, Florida sekitar pukul 10 pagi hari Rabu kemarin (31/8/2016) dengan membawa 150 orang penumpang.

Di antara penumpang terdapat Menteri Perhubungan Amerika Anthony Foxx, CEO Jet Blue Robin Hayes, jurnalis dan wisatawan keturunan Kuba.

“Terakhir kali dijadwalkan penerbangan ke Kuba, jika anda ingin membeli tiket, anda harus pergi ke kantor tiket. anda akan terbang ke Kuba menggunakan pesawat baling-baling. Jadi itu menunjukkan bagaimana dalam 55 tahun banyak hal yang telah berubah. ” kata CEO JetBlue Robin Hayes sebelum melakukan penerbangan ke Kuba.

Meskipun sudah resmi mengoperasikan kembali penerbangan ke Kuba, warga negara Amerika masih dilarang untuk berkunjung sebagai turis. Namun ada pengecualian, mulai dari keperluan keluarga, perjalanan bisnis, budaya, keagamaan, serta pendidikan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker