DomestikHighlightHot News

Setelah ditemukan, kotak hitam pesawat Caribou di bawa ke Jakarta

Infopenerbangan.com, -Sekitar pukul 09.35 WIT  pada Minggu (6/11) kemarin tim gabungan yang dipimpin oleh Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) telah menemukan kotak hitam (black box) pesawat DHC4 PK-SWW turbo Caribou milik Pemkab Puncak yang jatuh di kawasan perbatasan Jila-Ilaga pada 30 Oktober lalu. Kotak hitam pesawat nahas itu akan dibawa ke Jakarta untuk kepentingan pengolahan datanya guna mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan pesawat DHC4 PK-SWW.

Investigator Savety Transportasi Penerbangan KNKT Ony Soeryo Wibowo di Timika,dikutip dari Antara,  Senin, mengatakan kotak hitam pesawat DHC4 PK-SWW ditemukan pada Minggu (6/11) di lokasi jatuhnya pesawat tersebut yakni pada ketinggian 12.800 kaki dpl.

Karena kondisi cuaca yang kurang mendukung, membuat tim gabungan itu baru bisa dijemput dari lokasi kecelakaan pesawat tersebut ke Timika pada Senin pagi menggunakan helikopter Kamov.
“Tim menemukan kotak hitam itu pada Minggu (6/11) sekitar pukul 09.35 WIT di lokasi crash site pesawat,” jelas Ony.

Operasi pencarian kotak hitam pesawat DHC4 PK-SWW itu melibatkan sekitar tujuh orang personel terdiri atas Basarnas Timika dan para prajurit TNI dari Kodim 1710 Mimika, Pasukan Khas TNI AU serta Polres Mimika. (**/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker