DomestikNews

Sinergi Aviasi Garuda Indonesia dan Pertamina

Infopenerbang – Garuda Indonesia (GIAA) kerjasama dengan Pertamina untuk penggunaan bandar udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan, Banten. Lewat kerja sama ini, Garuda Indonesia akan membuka rute dari dan ke bandar udara Pondok Cabe mulai Maret 2016.

“Target kita Februari atau Maret sudah bisa dilandasi ATR 72-600,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo, saat penandatanganan kerja sama sinergi kemitraan global Garuda Indonesia dan Pertamina di kantor Kementerian BUMN, Senin (30/11).

(Baca: 2016 Garuda Indonesia Layani Penerbangan di Bandar Udara Pondok Cabe)

(Baca: Pertamina Gandeng Garuda guna Pengoptimalan Aset)

Dengan ATR 72-600, pesawat bermesin turboprop yang berkapasitas 70 penumpang dipilih untuk melayani 8 rute dari atau ke Sumatera bagian selatan, Kalimantan bagian selatan, dan Jawa bagian selatan.

“Kami rencanakan terbang ke 8 kota dari Pondok Cabe. Kami terbang ke Lubuk Linggau, Samarinda, Pangkalan Bun, Semarang, Palembang, Tanjung Karang, Ketapang, Yogyakarta. Kemudian kami kaji juga ke Cilacap sampai Cepu,” tambahnya.

Lewat kerjasama ini, kedua BUMN bisa saling bersinergi. Garuda Indonesia dapat memanfaatkan bandar udara Pondok Cabe dan Pertamina bisa memasok berbagai kebutuhan terkait BBM hingga pelumas untuk armada Garuda Indonesia. (Yhn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker