HighlightInternasional

Singapore Airlines Buka Kembali Penerbangan Terpanjang

Maskapai penerbangan Singapore Airlines kembali membuka rute penerbangan terpanjang  di dunia. Dalam penerbangan tersebut Airbus sedang menyiapkan pesawat berbadan lebar A350-900 yang mampu terbang lebih dari 15.000 Kilometer.

Singapore Airlines mampu memulihkan penerbangan nonstop ke Amerika Serikat, dan kembali merebut rekor rute penerbangan terpanjang di dunia. Airbus telah mengirimkan model mesin ganda sejak tahun lalu, dan kini sedang mengerjakan perubahan tata letak kabin yang akan mengurangi badan pesawat sehingga membuat perjalanan semakin ekonomis dari Singapura hingga New York pada 2018.

Wakil Presiden Eksekutif Airbus, Kiran Rao menuturkan saat ini pihaknya belum dapat memberikan rincian lebih detil mengenai desain pesawat itu. “Saya belum bisa masuk ke rincian pada jenis layoutnya tetapi akan memberikan layanan premium,” ujar Rao seperti dikutip dari laman Bloomberg, Kamis (20/8/2015).

Rao menuturkan, pesawat A350 mampu melakukan perjalanan dengan menggunakan bahan bakar 25 persen lebih murah ketimbang model lama. Hal itu dilakukan dengan mengorbankan tata letak kursi jumlah penumpang dari biasanya 325 kursi. Diharapkan pembuatan pesawat A350 ini lebih cepat dari Boeing. (*/Azh)

(Foto : Dok. Airbus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker