skytrain bandara soekarno-hatta

Infopenerbangan,- President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan Skytrain, kereta tanpa awak pertama kali di Indonesia gratis untuk penumpang pesawat dan pengunjung Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami informasikan bahwa penggunaan Skytrain oleh penumpang pesawat atau pengunjung bandara sama sekali tidak dikenakan biaya tambahan,” ujar Muhammad Awaluddin, Selasa 15 Agustus 2017.

Skytrain terletak di area publik setiap terminal. Untuk tahap pertama, tiga trainset skytrain diuji coba dari Terminal 3 menuju Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dengan panjang lintasan uji coba 1,7 kilometer.

Secara bertahap, skytrain akan dioperasikan dari Terminal 2 ke Terminal 1, lalu ke integrated building yang terkoneksi langsung dengan layanan kereta bandara, dan kembali lagi ke Terminal 3.

Saat ini, uji coba skytrain dilangsungkan di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan selama sebulan untuk dievaluasi dan dinyatakan lolos sertifikasi atau tidak.

Awaluddin mengatakan dengan beroperasinya Skytrain jelas akan meningkatkan standar pelayanan dan membuat daya saing Bandara Internasional Soekarno-Hatta meningkat untuk dapat berkompetisi dengan bandara-bandara terbaik di dunia atau pun kawasan regional Asean. Direncanakan, skytrain akan beroperasi penuh pada akhir 2017 mendatang. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here