Highlight

Sriwijaya Air Akan Buka Rute Lubuklinggau-Jakarta PP

Dalam waktu dekat Sriwijaya Air bakal beroperasi di Bandar Udara (Bandara) Silampari, Musirawas.

Maskapai ini rencananya akan melayani rute penerbangan Lubuklingggau-Jakarta pulang pergi (PP) dengan jadwal penerbangan setiap hari.

“Tim dari pihak maskapai Sriwijaya Air dari perwakilan Bengkulu dan Operasional Jakarta, sudah datang ke Musirawas dan melakukan peninjauan di Bandara Silampari. Rencananya mereka akan membuka rute penerbangan Lubuklinggau – Jakarta, setiap hari, dengan pesawat Boeing 737 seri 500,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemkab Musirawas Ari Narsa JS.

Dikatakan, dari hasil peninjauan yang dilakukan tim maskapai Sriwijaya Air, Bandara Silampari sudah cukup layak. Karena itu, secepatnya akan melayani rute penerbangan setiap hari, seperti yang dikutip dari tribunnews.

Pihak Pemkab Musirawas menurutnya, sangat mendukung dan akan memberikan jaminan ketersediaan penumpang dan akan membantu promosinya.

Selain itu, untuk makin meningkatkan pelayanan, pembangunan bandara juga diteruskan.

“Dari hasil pembicaraan kita dengan pihak maskapai, secepatnya mereka akan beroperasi di Bandara Silampari. Dan mereka masih akan melakukan pembicaraan-pembicaraan atau rapat dulu, kemungkinannya kita juga diundang, kita menunggu dulu,” katanya.

Ditambahkan, saat ini panjang landasan pacu Bandara Silampari sudah mencapai 2200 meter, dan bisa didarati pesawat berbadan besar seperti Boeing.

Peningkatan bandara juga terus dilakukan, seperti untuk tahun ini pembangunan air strip dan RESA. (*/eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker