AdvertiseHot News

STPI Adakan Aviation Seminar Airport Rescue and Fire Fighting

Infopenerbangan,- Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) adakan seminar dengan tema “Peran Tim Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dalam Mendukung Investigasi Kecelakaan Pesawat Udara” yang akan diadakan pada tanggal 23 Mei 2017,  16:00 – 21:30 WIB, berlokasi di Hotel Mercure Serpong – Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 23 Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Telp. 021 – 29668 668, Tangerang.

Unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP PK) merupakan unit kerja yang wajib ada pada sebuah bandar udara. Peran unit PKP-PK disadari sangat penting khususnya terkait dengan pelaksanaan investigasi Kecelakaan Pesawat Udara. Peran unit PKP-PK sangat strategis karena dapat memberikan informasi yang factual, mengenai bagaimana kondisi, situasi dan posisi pada saat terjadinya incident/accident, idealnya merupakan unit yang pertama tiba di lokasi incident/accident.

Seminar ini akan membahas :

1. Seberapa siap unit PKP-PK memenuhi tuntutan tersebut?

2. Bagaimana checklist procedure PK-PPK ketika melakukan tindakan pertolongan dan pemadaman terhadap pesawat yang mengalami incident/accident?

3. Sejauh mana teknologi dan fasilitas yang dimiliki oleh setiap bandar udara dalam usaha menanggulangi kebakaran pesawat udara maupun kebakaran bangunan?

4. Apa saja menurut KNKT yang perlu dilakukan oleh unit PK-PPK ketika pertama kali sampai di lokasi dan sedang memberikan pertolongan sampai dengan pemadaman kebakaran selesai.

5. Bagaimana manajemen airline dalam penanganan kebakaran terhadap pesawat?

PEMBICARA

1. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) :

Rekomendasi dan Harapan terhadap Peran PKP–PK dalam Mendukung Investigasi Kecelakaan Pesawat Udara. (Apa saja yang perlu dilakukan unit PKP-PK sebelum KNKT tiba di lokasi incident/accident)

2. Direktorat Keamanan Penerbangan :

Kesiapan PKP-PK di Bandar Udara dalam Penanganan Pertolongan Kecelakaan Pesawat Udara (Standard, Operating & Procedure)

3. Kantor Otoritas Wilayah I Kelas Utama Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng :

Case Study, Kesiapan Teknologi dan Mutu SDM PKP – PK Bandara Soekarno-Hatta dalam Menghadapi Kecelakaan Pesawat Udara

4. Corporate Quality, Safety & Enviroment Management PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk : Standard, Operating & Procedure (SOP) Airline dalam Menghadapi Kecelakaan Pesawat Udara

Biaya Pendaftaran INVESTASI (REGISTRATION FEE)

Setiap peserta yang ingin mendaftar akan dikenakan biaya Rp. 1.450.000,- / Peserta, dan peserta yang mendaftar dengan minimal 3 peserta akan dikenakan biaya sebesar  Rp. 1.250.000,- / Peserta. Bagi peserta yang ingin mendaftar, silahkan melakukan pembayaran ke Bank Mandiri KCP Balikpapan Baru a/c. : 149-000579864-2 a/n. : CV. Trustone Indonesia. Transfer pembayaran paling lambat Tgl. 11 Mei 2017 dan bukti transfer pembayaran dapat dikirimkan ke e-mail berikut : prodi.pkp@stpicurug.ac.id atau idrus@trustoneindo.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker