Hot NewsInternasionalNews

Tahun Depan Bandara Dubai Tutup Satu Runway Selama Sebulan

Infopenerbangan,-Salah satu dari dua landasan pacu (runway) di Bandara Internasional Dubai akan ditutup tahun depan selama 45 hari, terhitung sejak tanggal 16 April hingga 30 Mei 2019.

Penutupan landasan pacu yang terletak di selatan bandara ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan, pelayanan dan kapasitas. Setelah pada tahun 2014 lalu, bandara Dubai juga melakukan penutupan di landasan pacu sebelah utara bandara.

Pihak bandara Dubai menjelaskan penutupan ini dilaksanakan untuk melakukan pengecatan ulang dan penggantian ground lighting (sistem yang digunakan di bandara untuk membantu pilot secara visual, menggunakan berbagai jenis lampu pada saat pesawat melakukan proses lepas landas dan mendarat).

Bandara Dubai juga mengatakan akan mengurangi jadwal penerbangan selama periode penutupan. “Dalam hal penerbangan, pengurangan kapasitas diperkirakan mencapai kira-kira 43 persen selama periode 45 hari,” ujarnya, dikutip dari The Independent, Rabu 28 Februari 2018.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan dampak terhadap jumlah penumpang, karena ini tergantung pada maskapai untuk mengurangi atau menambah kapasitas. Beberapa maskapai mungkin memutuskan untuk menggunakan pesawat yang lebih besar, jika memungkinkan,” imbuhnya.

Paul Griffiths, Pimpinan Eksekutif Bandara Dubai mengatakan, “Meski kami menyesalkan ketidaknyamanan yang berdampak pada pelanggan dan penumpang kami, pembaruan bandara tetap harus dilakukan untuk meningkatkan keamanan, kapasitas dan pelayanan di masa depan.”

Dubai International Airport menangani 88 juta penumpang di landasan pacu selatan, sedangkan di landasan pacu utara menangani 65 juta penumpang pada tahun lalu. Bandara tersibuk di dunia ini memiliki sekitar 1.100 jam penerbangan tiap hari dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Beberapa penerbangan akan dialihkan ke bandara terbesar kedua, Dubai World Central (DWC), yang sedang berkembang. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker