Hot NewsInternasionalNews

Taiwan Tolak Izin 200 Penerbangan China

Infopenerbangan – Taiwan menolak izin untuk hampir 200 penerbangan dari perusahaan penerbangan China mengenai selat Formoza yang memisahkan kedua wilayah karena penggunaan rute tempur baru kontroversial yang diperkenalkan oleh China.

Taipei telah berulang kali meminta empat jalur penerbangan baru dibatalkan sejak China meluncurkannya awal Januari, namun keluhan mereka tak mendapat respon.

Pihak berwenang di pulau itu mengatakan bahwa mereka belum diajak berkonsultasi mengenai rute tersebut dan menganggap hal itu tindakan “sembrono”, membahayakan keselamatan penerbangan, dan bermotif politik.

China Eastern Airlines dan Xiamen Air telah meminta untuk mengoperasikan 176 penerbangan tambahan antara Taiwan dan China daratan selama periode Tahun Baru Imlek pada pertengahan Februari.

Namun Administrasi Sipil Taiwan mengatakan pada Jumat bahwa pihaknya menolak izin karena kedua maskapai tersebut telah menggunakan rute baru yang kontroversial, meskipun penerbangan Tahun Baru Imlek yang mereka minta tidak akan diterbangkan bersama mereka. Ini adalah tindakan pertama yang dilakukan terhadap maskapai penerbangan China.

  • “Permintaan dua maskapai penerbangan tersebut tidak disetujui untuk saat ini karena mereka mengoperasikan penerbangan lain dengan menggunakan M503 dan rute terkait yang diluncurkan tanpa konsensus di antara kedua belah pihak,” kata seorang pejabat administrasi aeronautika. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker