Hot NewsInternasionalNews

Terminal 2 Bandara Changi Singapura Terbakar

Infopenerbangan,- Kebakaran melanda terminal 2 bandara Changi Singapura pada sore tadi (16/5/17), seluruh calon penumpang telah dievakuasi dari bandara dan seluruh penerbangan terminal 2 dialihkan ke terminal 3.

Meski api bisa langsung dipadamkan, sejumlah jadwal penerbangan di bandara yang sibuk itu tertunda. Sejumlah tiga orang juga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas akibat menghirup asap.

Menurut keterangan resmi bandara mengatakan, alarm kebakaran berbunyi  pada pukul 17.40 di terminal keberangkatan dan  saat  itu asap muncul dari lubang-lubang ventilasi yang langsung memicu perintah evakuasi.

Setelah api muncul, Asap kemudian memenuhi terminal dua bandara Changi dan petugas langsung  menutup area tersebut.

“Api kecil muncul di terminal keberangkatan terminal dua dan api kini sudah dipadamkan SCDF (pasukan pertahanan sipil Singapura),” demikian pernyataan kepolisian Singapura.

WhatsApp Image 2017-05-16 at 20.24.59 (1) WhatsApp Image 2017-05-16 at 20.24.59

Pengelola bandara kemudian memberitahu kepada penumpang yang menggunakan terminal dua bahwa akan terjadi penundaan jadwal penerbangan.

Sekitar pukul 18.45 waktu setempat, pihak bandara menjelaskan bahwa situasi telah berhasil dikendalikan dan sebab kebakaran sudah dapat diidentifikasi.

Pada pukul 20.10 waktu setempat (19.10 waktu Jakarta), pihak Bandara Changi mengumumkan bahwa terminal 2 tetap ditutup dari segala aktivitas untuk menjamin keselamatan pasca-kebakaran.

Pihak bandar udara juga mengimbau agara para penumpang memeriksa informasi jadwal penerbangan terbaru pasca-insiden kebakaran.

Bandara Changi melayani lebih dari 100 maskapai penerbangan dengan tujuan ke 380 kota di 90 negara di dunia. (*/NP)

Video:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker