DomestikHighlightInternasionalNews

Terminal 3 Baru Resmi Beroperasi

Infopenerbangan.com, Tangerang -Tepat pukul 00.01 WIB Terminal 3 baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, resmi mulai beroperasi, tepatnya pada har Selasa (09/08). Dimulai beroperasi ditandai dengan adanya penerbangan pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Jayapura pukul 01.20 WIB.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau operasi ke terminal tersebut pada Selasa dini hari, memeriksa seluruh fasilitas pendukung mulai dari pemeriksaan sinar X, konter check in, ruang tunggu, sampai area komersial. Belum seluruh fasilitas pendukung selesai dibangun di terminal itu.

Dalam beberapa waktu kedepan, pemindahan penerbangan internasional akan dilakukan secara bertahap hingga Maret 2017. “Garuda internasional diupayakan pindah November, selanjutnya maskapai yang tergabung aliansi SkyTeam bulan berikutnya, sehingga semuanya siap Maret 2017,” pungkasnya.

Budi berharap fasilitas Terminal 3 bisa meningkatkan pelayanan kepada penumpang pesawat domestik maupun internasional.

“Kita harapkan terminal ini bisa menambah kapasitas terminal yang ada, 1 dan 2, karena Terminal 3 Soekarno-Hatta ini bisa menampung 25 juta penumpang per tahun,” jelasnya kepada para wartawan.

Ia melanjutkan, bahwa saat ini baru penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia yang menggunakan fasilitas Terminal 3. (eq)

Pada 2017, Budi mengatakan, pembangunan sarana pendukung moda perpindahan penumpang antarterminal serta kereta bandara Manggarai-Soetta juga akan dirampungkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker