DomestikHot NewsNews

Terminal 3 Rute Internasional Soetta akan Segera Beroperasi

Infopenerbangan,- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) untuk penerbangan Internasional akan dioperasikan dalam waktu dekat, yakni awal bulan Mei 2017.

Budi mengatakan, “Rencana kira-kira 15 April 2017, kita kemungkinan bisa memberikan rekomendasi setelah 15 hari sejak kita lakukan verifikasi”, katanya, usai meninjau lokasi terminal internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada Selasa (28/3/2017).

Sejauh ini pembangunan Terminal 3 sudah mencapai lebih dari 90 persen. Sebelum mengeluarkan izin pengoperasian, Kemenhub akan melakukan berbagai simulasi, mulai dari kedatangan penumpang, keberangkatan penumpang, Pemeriksaan Imigrasi hingga loading bagasi.

Menhub mengatakan bahwa tahap awal, Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama yang akan memulai penerbangan rute internasionalnya dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017.

“Kira-kira 1 Mei 2017 semua rute internasional Garuda Indonesia sudah bisa pindah ke terminal 3” ucap Menhub.

Menhub menegaskan pembangunan fisik terminal internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mendekati 90 persen. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker