DomestikHot NewsNews

Terminal 3 Soekarno-Hatta Siap Beroperasi Bulan Mei

Infopenerbangan,- TANGERANG – Kementerian Perhubungan akhirnya memberikan lampu hijau bagi Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng untuk mulai melayani penerbangan antar negara pada 1 Mei 2017.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Kemenhub telah mengevaluasi kesiapan terminal 3 Soekarno-Hatta. Meski terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki, Garuda Indonesia dapat mulai melayani penerbangan internasional pada 1 Mei 2017.

“Setelah saya lihat memang ada beberapa yang mesti di-improve. Tapi kita putuskan 1 Mei 2017, Garuda bisa beroperasi, semuanya,” katanya saat berkunjung ke Terminal 3 Soekarno-Hatta, Jumat (14/04).

Setelah itu, lanjut Budi, PT Angkasa Pura (AP) II dan Garuda Indonesia juga diharapkan untuk dapat menggelar latihan atau simulasi secara terus menerus hingga 1 Mei 2017, khususnya pada waktu ramai (peak time).

Saya minta kepada Angkasa Pura dan Garuda untuk melakukan latihan, simulasi secara spartan di waktu peak (puncak), jam delapan malam. Kita minta jumlah yang dioperasikan sama dengan jumlah real. Jadi kita ingin tahu pada saat peak, katakanlah jam delapan malam, ke luar negeri dengan delapan pesawat itu beroperasi. Bagaimana cara kerja dari check in BHS, dan bagaimana semua dari petugas itu melayani,” paparnya.

Budi Karya menambahkan, seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia pindah ke Terminal 3 Internasional Bandara Soetta.

“Iya seluruh penerbangan internasional Garuda pindah ke sini. Kita paham kalau pindahnya sedikit-sedikit dobel biaya. Makanya di sisa waktu ini harus ada latihan intensif,” dia menandaskan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker