DomestikHighlight

Terminal Baru Bandara Supadio Dioperasikan

PT Angkasa Pura II (Persero) sudah mengoperasikan Terminal Baru Bandara Supadio, Pontianak, yang direncanakan akan memiliki kapasitas sebesar 3 juta penumpang, dan saat ini telah selesai pembangunan Tahap I. Terminal Baru yang modern dan mengusung konsep eco airport serta green building ini jauh lebih besar dibandingkan dengan keseluruhan terminal eksisting.

PT Angkasa Pura II (Persero) sebelumnya telah melakukan simulasi uji coba Terminal Baru Tahap I ini pada November tahun lalu.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, “Kami memohon dukungan dan doa restu dari seluruh pihak agar pengoperasian dalam rangka soft operation Terminal Baru Tahap I Bandara Supadio ini dapat berjalan dengan lancar. Terminal baru ini dilengkapi conveyor belt terbaru untuk penanganan bagasi, lalu juga terdapat lift dan eskalator untuk mempermudah pengguna jasa bandara. Tahap I telah selesai, lalu kini kami fokus pada pengembangan Tahap II yang ditargetkan tuntas pada tahun depan.”

PT Angkasa Pura II (Persero) juga memperbesar kapasitas parkir mobil guna mengakomodir permintaan dari sebelumnya berdaya tampung 200 mobil kini menjadi 300 mobil.

“Kami berharap Bandara Supadio dengan terminal baru yang lebih modern ini dapat menjadi landmark dan kebanggaan Kota Pontianak. Tentunya, kami juga akan berupaya untuk mengajak maskapai untuk membuka rute-rute baru dari dan menuju Pontianak guna mendukung pertumbuhan sektor perekonomian dan pariwisata serta menjadi sub hub di wilayah Indonesia Bagian Barat” tambah Budi Karya Sumadi. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker