Hot NewsInternasionalNews

Thomson Airways Batal Terbang Karena Hal Ini

Infopenerbangan,- Ratusan penumpang gagal terbang setelah salah seorang penumpang mendapati hotspot wifi yang bertuliskan “Jihadist Cell London 1”.

Maskapai Thomson Airways yang seharusnya berangkat dari Cancun, Meksiko menuju London pada hari Selasa siang lalu harus membatalkan penerbangannya pada hari itu.

Seperti dilansir dari dailymail (27/5/17), Kejadian bermula ketika seorang penumpang menemukan hotspot wifi yang bertuliskan Jihad London, lalu ia pun memberitahukan kepada kru pesawat.

Seluruh penumpang kemudian dievakuasi dan kemudian petugas kepolisian melakukan pemeriksaan menyeluruh di dalam pesawat.

Hal ini dilakukan sebagai aksi antisipasi terror bom  seperti yang terjadi di Manchester dimana menewaskan 22 orang sehari sebelumnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, petugas keamanan maskapai menyatakan tidak ada bahaya yang terdeteksi di dalam pesawat.

Seorang penumpang mengatakan, “Situasi sangat kacau di dalam terminal. Kami harus melakukan pemeriksaan keamanan kembali, mengambil bagasi dan harus menunggu 30 menit lamanya untuk menunggu instruksi bersama dengan polisi bersenjata dan kumpulan orang seperti tentara dengan anjing pelacak di terminal tersebut,” katanya.

Pilot pesawat kemudian mengatakan bahwa penerbangan akan dilanjutkan kembali pada hari Rabu dan akan ada keamanan tambahan yang akan diberlakukan di pesawat. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker