Hot NewsNewsRagam

Tidur Di Pesawat Saat Mendarat Dapat Merusak Gendang Telinga, Ini Penjelasannya

Infopenerbangan,- Jika Anda memiliki kebiasaan tidur sesaat pesawat akan lepas landas maupun akan mendarat, sebaiknya Anda harus berhenti melakukannya sebab akan berdampak pada telinga.

Menurut pakar kesehatan Inggris, Angela Chalmers, tekanan udara di kabin berubah secara cepat mengikuti ketinggian dan jika Anda tidak siap beradaptasi, hal tersebut bisa merusak gendang telinga.

“Sebuah perubahan cepat di ketinggian berdampak pada tekanan udara di telinga. Ini menyebabkan kekosongan di tabung Eustachian yang membuat telinga terasa seperti tersumbat dan tidak terdengar suara.” katanya.

Saat Anda sedang tidur, maka tidak bisa membuka tutup telinga yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti pusing, infeksi telinga, kerusakan gendang telinga, mimisan bahkan gangguan pendengaran.

Maka dari itu, Chalmers menganjurkan untuk berusaha tetap terjaga selama lepas landas dan mendarat membuat telinga mengimbangkan tekanan udara di dalam gendang telinga.

Ia juga menyarankan penumpang untuk mengunyah permen karet, minum air putih, dan menelan ludah saat pesawat tengah lepas landas maupun mendarat. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker