InternasionalNewsRagam

Tingkatkan Bilateral, Indonesia dan Meksiko Kerjasama di Sektor Penerbangan

infopenerbangan.com – Untuk terus meningkatkan hubungan bilateral pada bidang penerbangan, Pemerintah Indonesia melakukan kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Meksiko melalui penandatangan Bilateral Airworthines Agreement antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republok Indonesia dengan Directorate General of Civil Aeronautics Republic Mexico.
Perjanjian kerja sama tersebut terkait dendan Perjanjian Layanan Udara antara Pemerintah Indonesia dan Meksiko yang disampaikan pada Forum Konsultasi Bilateral ke-6 Indonesia-Meksiko yang diselenggarakan di Meksiko 10-12 November 2017.
Salah satu kerjasama tersebut berisikan untuk saling mempromosikan layanan udara internasional dan untuk membangun layanan terjadwal antara masing-masing wilayah serta memastikan tingkat keselamatan dan keamanan tertinggi dalam layanan udara internasional.
Forum yang dihadiri Direktur Jenderal Perhubungan Udara Indonesia, Agus Santoso beserta jajaran dari Ditjen Perhubungan Udara sebagai delegasi dari Indonesia. Sedangkan dari delegasi Mexico dihadiri oleh Director General of Civil Aeronautics (DGCA) Mexico dan Tim.
“Mexico adalah mitra penerbangan bilateral yang penting bagi Indonesia. Untuk itu, sangat perlu melakukan kerjasama pengakuan sistem kelaikudaraan antar kedua negara ini, agar hubungan kita lebih baik lagi dan menguntungkan kedua negara di masa mendatang,” ujar Agus.(i/h)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker