DomestikHighlightHot News

Tingkatkan Ekonomi, Lanud Gading Akan Dikomersilkan

Infopenerbangan.com, Guna meningkatkan taraf ekonomi suatu daerah, tidak bisa dipungkiri keberadaan bandar udara (bandara)  cukup berperan. Oleh karena itu pemerintah pusat berencana menjadikan Lapangan Udara (Lanud) Gading di Playen sebagai bandara komersil, dan kini terus dimatangkan.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Bupati Gunung kidul Badingah berencana menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam waktu dekat.

“Saya belum bisa sampaikan, kapan jadwal menemui pak menteri. Namun, dalam waktu yang tidak lama lagi,” ungkap Badingah, seperti dikutip dari radarjogja, Kamis (29/12).

Dengan pengoperasian Bandara Gading, menurut Badingah, ke depan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi saat bandara di Kulonprogo mulai dioperasionalkan, upaya wisatawan cenderung mencari tujuan wisata terdekat bisa terfasilitasi.

“Sesuai rekomendasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, ada perubahan perubahan status dari lanud menjadi bandara perintis digunakan untuk menunjang kegiatan pariwisata,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai proses pembebasan lahan, Badingah mengaku belum bisa berbicara lebih jauh, lantaran baru bisa diputuskan sesuai koordinasi dengan menteri. “Efeknya nanti akan luar biasa (jika dibangun bandara). Karena perekonomian masyarakat akan meningkat,” katanya. (*/Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker