DomestikHighlight

Tingkatkan Keamanan Penerbangan, APG Didukung IFALPA

Dunia penerbangan Indonesia yang masih dinilai kurang dari segi tingkat keselamatannya oleh negara-negara eropa mestinya menjadi cambuk bagi insan, regulator dan asosiasi penerbangan di Indonesia untuk terus memperbaikinya.

Belum lama ini salah satu asosiasi pilot di Indonesia, Asosiasi Pilot Garuda (APG) mengikuti konferensi terkait penerbangan yang di selenggarakan oleh Asosiasi Pilot Internasional (International Federation of Air Line Pilot Association/IFALPA) di Spanyol. Dari pertemuan tersebut dihasilkan beberapa hasil positif yang salah satunya yakni dukungan IFALPA kepada penerbangan Indonesia untuk terus melakukan peningkatan keamanan penerbangannya.

IFALPA menyatakan siap mendukung sepenuhnya Indonesia untuk terus melakukan peningkatan keamanan penerbangannya. hal itu diungkapkan oleh Regional Vice President Asia East Capt. Jaffar Hassan di kantor APG. ” kami sepenuhnya mendukung APG untuk lebih berperan aktif dalam upaya peningkatan keselamatan penerbangan,” katanya, Tangerang, Kamis (30/4).

Ia melanjutkan bahwa siap memberikan trining dan modul kepada APG sebagai pembelajaran secara bertahap dalam upaya kemajuan keselamatan penerbangan.

Wakil presiden APG Capt. Leo menuturkan mengaku berterimakasih sekali atas perhatian IFALPA tersebut dan siap untuk melakukan program-program tahapan bagi kemajuan keselamatan penerbangan Indonesia. “nantinya hasil dari konferensi tersebut dan dukungan IFALPA kepada APG itu akan kami sampaikan kepada regulator disini, guna membantu peningkatan keselamatan penerbangan di Indonesia.

Sebelumnya kami akan sosialisasikan kepada anggota APG lebih dahulu hasil konferensi dan kemudian kepada asosiasi penerbangan lainnya, agar dapat maju bersama, imbuh Leo. (Eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker