Infopenerbangan,- Meskipun penerimaan calon taruna masih beberapa bulan lagi, namun Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan telah bergegas menjaring minat para pemuda agar memilih berkarir di dunia aviasi.

Dengan mengundang siswa SMA di kota medan dan sekitarnya, dilaksanankan Try Out pada hari Minggu (10/09/2117) di Gedung Aula Kampus ATKP Medan.

Jumlah siswa yang dihadir, diluar dugaan mencapai lebih dari 1000 orang. Mereka diberi kesempatan mengerjakan berbagai soal untuk mengukur kemampuan, sehingga saat tes penerimaan taruna/i yang akan datang sudah mempunyai bekal dan gambaran. Materi yang diujikan adalah Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris.

Direktur ATKP Medan, Rajoki Aritonang ikut serta mengawasi jalannya try out berharap para pemuda dapat menjadikan ATKP Medan menjadi pilihan yang utama dan dapat menentukan pilihan lebih awal. ” Semoga ada yang tertarik masuk dan sekolah di ATKP Medan”, ujarnya.

Informasi lebih banyak mengenai berbagai program pendidikan di ATKP Medan  dapat dilihat di:  http://www.atkpmedan.ac.id/

Kebutuhan tenaga kerja di dunia aviasi memang masih tinggi. Berbagai pengembangan infrastruktur bandar udara, fasilitas pendukung dan navigasi penerbangan memerlukan tenaga teknis yang memiliki sertifikasi resmi dari otoritas penerbangan. (*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here