DomestikHighlightHot News

Tunjang Pariwisata, Tiga Bandara Milik TNI AU Ini Akan Dikomersialkan

Infopenerbangan.com -Kementerian Perhubungan akan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkutan Udara untuk mengoptimalkan beberapa pangkalan udara milik TNI AU. Rencanany beberapa Lanud  akan dioptimalkan penggunaannya sebagai bandara komersial guna menunjang pariwisata di beberapa daerah.

Adapun tiga bandara milik TNI AU yang akan dioptimalkan menjadi bandara komersil diantaranya Bandara Gading di Gunung Kidul Yogya, Bandara Wirasaba Purbalingga, dan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. Ketiga Lanud TNI AU tersebut berada di wilayah yang memiliki potensi pariwisata yang sangat menarik.

“Salah satu moda transportasi yang dapat dikembangkan adalah penerbangan karena telah ada fasilitas Lanud milik TNI AU yang memadai. Langkah yang dilakukan Kemenhub dalam pengalihan Lanud TN tersebut dapat beroperasi sebagai bandara komersial yaitu membuat MoU antara Kementerian Perhubungan dengan TNI AU, dan Pemda (pemerintah daerah),” kata Kepala Biro Informasi dan Publik Kemenhub, Bambang S Ervan.

Adapun untuk pengembangan Lanud Wirasaba dan Gading, Kemenhub bersama Pemda akan segera melakukan koordinasi dengan TNI AU untuk melakukan pendayagunaan lapangan udara yang dimulai dengan MoU.  (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker