Hot NewsInternasionalNews

United Airlines Mendarat Darurat Akibat Tinja Penumpang

Infopenerbangan,- Pesawat United Airlines yang terbang dari Chicago menuju ke Hong Kong terpaksa dialihkan ke Alaska setelah kru pesawat melaporkan bahwa seorang penumpang sengaja merusak dua toilet pesawat dengan lumuran tinja.

Dikutip dari BBC, penerbangan United Airlines akhirnya melakukan pendaratan tak terencana di Anchorage, Kamis (4/1/2018) waktu setempat. Gara-garanya, penumpang mengotori toilet pesawat dengan kotorannya sendiri.

Petugas kepolisan mengatakan, aksi itu dilakukan oleh penduduk Amerika Serikat asal Vietnam. Tidak jelas apa yang membuat ia melakukan hal itu.

Namun yang jelas, penumpang itu membuat toilet pesawat penuh dengan kotoran di mana-mana. Ia mengolesi kotorannya sendiri ke seluruh bagian toilet.

“Kami memperoleh laporan seorang penumpang telah mengotori kamar kecil dengan fesesnya sendiri,” kata juru bicara kepolisian Bandara Anchorage Letnan Joe Gamache.

Sang penumpang berusia 22 tahun, namun namanya tidak dipublikasikan oleh pihak kepolisian. Ia bersedia bekerja sama dan tidak menerima hukuman karena tak melakukan tindakan kriminal, ujar Gamache.

Pihak kepolisian menyatakan, penumpang itu tidak mengancam dan tidak mencoba melawan atau menimbulkan gaduh dengan kru pesawat. Ia diborgol oleh petugas di Bandara Internasional Anchorage dan digiring keluar dari pesawat.

Sementara itu dalam keterangannya, United Airlines mengatakan pesawat UA895 yang membawa 245 penumpang dialihkan karena ada penumpang yang mengganggu. Maskapai menyiapkan hotel untuk mereka yang berada di dalam pesawat.

Dibutuhkan waktu sehari untuk perawatan pesawat. Pada Jumat (5/1/2018), pesawat tersebut sudah bisa beroperasi dan membawa penumpang ke tempat tujuan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker