Hot NewsInternasionalNews

Virgin Australia Dapat Ancaman Bom, Penumpang Dievakuasi

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat Virgin Australia yang terbang dari Sydney ke Albury mendapat ancaman serangan bom dari seorang penumpang pria. Ketika pesawat mendarat, pria tersebut langsung loncat dan menyuruh semua penumpang melakukannya.

“Keluar dari sini! Lari, lari!” teriak seseorang kala itu, menurut kesaksian seorang penumpang kepada AAP, Selasa (6/6/2017).

Seperti dilansir dari dailymail, dia menyuruh para penumpang sejak pesawat mendekati landasan pacu untuk mendarat di Bandara Abury. Dia melakukan seruan itu ketika pesawat masih berada di udara sekitar 1,2 meter dari landasan pacu.

Menurut informasi dari awak kabin, pria itu mengenakan jaket dan topi merah. Dia membuat ancaman bom yang ditulis di toilet pesawat dan sebuah surat di bawah tempat duduk penumpang yang ditangkap itu. Meski begitu, bahaya ledakan bom yang dimaksud tidak ditemukan.

Setelah mendarat, penumpang kemudian dievakuasi lewat jendela darurat, dan seorang pria ditahan namun penyelidikan sementara mengatakan ini bukan tindak terorisme. Polisi dengan cepat mengelilingi pesawat, setelah mendarat di Bandara Albury sekitar pukul 9:30 pagi hari Selasa.

Insiden ini terjadi kurang dari sepekan setelah pesawat Malaysia Airlines terpaksa kembali ke Melbourne, Australia, diketahui seorang pria memaksa masuk ke dalam kokpit, namun dihalangi oleh pramugari. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker