DomestikHighlight

Waspada Pilot “Oplosan”

Menjadi pilot memang menjadi impian sebagian orang, dengan kemampuan mampu menerbangkan pesawat serta melayani masyarakat menuju tempat tujuan, merupakan satu pekerjaan yang juga di impikan oleh Ruslan, salah seorang warga yang ketahuan menjadi pilot gadungan.

“ Baru-baru ini kami mendapat laporan dari salah satu awak kabin yang menanyakan tentang kebenaran dan keanggotaan FO. Ruslan sebagai Pilot Garuda dan ia pun menceritakan semua kejadian yang telah menimpanya” Tutur Capt.Leo wakil Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG) saat di temui di Pilot House, Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang.

Awak Kabin Garuda Indonesia mengaku resah lantaran adanya laporan kepada Badan Pengurus Asosiasi Pilot Garuda (APG) terkati laporan yang mengenai adanya Pilot Gadungan di Perusahaan penerbangan PT. Garuda Indonesia.

Pilot Gadungan yang mengaku dengan nama Ruslan ini bukan hanya sekedar mengaku pilot, ia pun memanfaatkan profesi gadungannya untuk menipu para korban yang di incarnya, sudah lebih dari 10 orang korban yang berhasil di tipunya daan mereka yang menjadi korbanya sebagian besar para awak kabin (Cabin Crew).

Menurut cerita yang di dapat dari awak kabin yang enggan disebutkan namanya, Pilot Gadungan tersebut bukan hanya menipu para korbanya ia pun dapat leluasa masuk kedalam pesawat dan ikut terbang dengan rute Jakarta – Banjarmasin.

Dengan bermodalkan tampang dan kepercayaan dirinya Pilot Gadungan itu bisa mengelabui system keamanan yang ada di Bandara. “ Ia kita dari APG sendiri sudah melaporkan kepada Dewan Keamanan Garuda mengenai keberadaan Pilot gadungan tersebut dan kami sebagai Pilot Garuda merasa di cemarkan nama baik kami sebagai Pilot Garuda”. Kata Capt.Leo.

Engganya para korban untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang membuat kasus ini sulit untuk di ungkap secara cepat, namun berkat dorongan pihak APG baru- baru ini beberapa korban yang sebagian besar kaum hawa ini memberanikan diri untuk melaporkan kepada Dewan Keamanan Garuda dan sekaligus memberikan bukti berupa Photo dan hasil rekaman percakapan mereka melalui sosial media.

Dari hasil laporan yang di himpun pihak keamanan Garuda langsung mengadakan penyelidikan terhadap orang tersebut. (Dennys/Fjn)

Tags

Related Articles

41 thoughts on “Waspada Pilot “Oplosan””

    1. Nama aslinya muhammad rifani asal banjarmasin
      Saya tau betul dgn dia dlu saya jga pernah ditipu
      Saya tau keluarganya
      Kalo dia ngaku namanya rido atau siapalah
      Itu semua bohong

      1. Dia memakai nama rido mungkin terinspirasi dr nama kaka saya, krna dlu dia smpat dekat dengan keluarga saya. Nama roeslan adalah nama temannya sewaktu dibanjarmasin. Semunya bohong
        Saya kenal banget siapa dia dan keluarganya

          1. Silahkan datang ke Polsek Kelapa Dua Tangerang, penipu ini sudah ditangkap. Korban lain dipersilahkan melapor.

      1. 5963DE66 ini no pin dia msh aktif.dan no hp nya 081321515728.aq ud ktm dia.Orgnya sama dg di fhoto.Skrg dia berada di bandung.Bener2 seorang penipu..dan tdk segan2 mengatas namakan Allah dalam segala hal

    1. Saya juga, tertipu bbrp hari kmrn pilot garuda indonesia andre saputra. Bbrp juta nie nmr ponselnya 087717717198

      1. bener mba,harap di laporkan ke polisi orang itu,dia sudah menipu dan mengancam sodara saya…tolong info nya kalau ada keberadaan orang itu….laporkan ke polisi secepatnya.apalagi kalau anda merasa jadi korban penipuan dia..

    2. Modusnya gmn mbak,aq juga berteman di badoo nama ANDRE SAPUTRA GIA Trus bbm ngakunya pilot tp kok aq rasa janggal bgt pa ni org yg sama ya add wa 087834424148 pingin ngobrol penasaran aq

      1. mba..coba aja ngobrol sama dia,bilang saja mba pns,ntar dia pasti minta yang macam2…jangan di ikutin,tapi mba coba pancing dia ada di mana,dia penipu…

    3. Hati* dengan pilot nama andre saputra
      Dia sudah bhong dan tdk segan* berani sumpah di atas alquran
      Dia ke teman bilng bpk tentara, ibu usaha mebel
      Dia ke ortuku bilng bpk dokter tht, ibu dokter bedah
      Dia slma di kota kudus ternyata numpang sana sini
      Di logika aja gk masuk akal ? Knp pilot kok numpang ? Kan gaji pilot gede ?
      Saya ketipu udh 10bulan
      Setelah saya, tlong jgn smpai ada korban lainnya lagi
      Karna hati itu tdk di buat main*

  1. Sy telah di tipu seorang pilot dr lion air. Atas nama rizky ravael.. Uang sy hilang 5 jt. Mhon bantuan nya dri teman2… Dan pihak lion air.

    1. Pa benar dipesawat garuda indonesia ada yg namanya hendra marlan dia jd pilot ngakunya dah 8th..mohon infonya.nih no saya 082122411838

  2. Mohon info nya tentang rizky ravael
    Mengaku seorang co pilot lion air…
    Fb nya jg ada. Dia berani atas menamakan Allah. Uang sy hilang 5 jt. Ini no hp sy 082361707087

  3. Banyak juga ya korbannya…hati hati jangan tergiur dengan seragam dan penampilan…mudah mudahan cepet selesai masalahnya..

  4. Bener ngga di lion air ada co pilot lion air yg bernama rifky pratama, katanya dia mau mutasi dr bandara iskandar aceh ke bandara soekarno hatta, saya ketipu sama dia dan saya butuh informasinya penting, terimakasih sebelumnya

  5. @dwi lestiana : apa benar anda juga tau dengan org itu.. sy jg masih punya kontak dia dan mau niat menipu saya.. mau mutasi dan mnta sy tf uangnya sekarang juga… apa kita bs kerjasama mbak..

  6. Apa co-pilot rifky pratama penipu? Teman saya fenny di janjikan untuk di nikahi, dan benar dia bilang sama tmn ku mau mutasi ke bandara jkt dan dia mengirimkan foto surat izin mutasi serta foto slip gaji dan video” pekerjaan dia, sampai temanku sangat percaya sama dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker